Pin It

Widgets

Cantiknya wanita seandainya dilingkungi sifat malu ..

Bismillahirrahmanirrahim



"Perhiasan wanita adalah malu"

Sebuah kiriman sms yang ku dapat dari sahabatku. Terima kasih atas peringatan itu. Sifat malu pada wanita hari ini kian pudar. Terfikir aku seketika bila mendapat sms tersebut. Adakah aku ini adanya sifat malu ???  Ya Allah, itu sahaja yang mampu ku titipkan dari bibirku. Kesal dengan sikapku yang dulu. Berfoya-foya dalam menghadapi hidup seorang remaja. Diam seketika , hanya Dia yang tahu. Bertekad untuk berubah :)

Teringat akan satu hadis Rasulullah saw yang mana beliau bersabda :
"Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu.”             (HR. Ibnu Majah no. 4181. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan)

dan sabda baginda yang lain pula ;
"Malu dan iman itu bergandengan bersama, bila salah satunya di angkat maka yang lainpun akan terangkat."
(HR. Al Hakim dalam Mustadroknya 1/73. Al Hakim mengatakan sesuai syarat Bukhari Muslim, begitu pula Adz Dzahabi)

Begitu jelas sekali apa yang dikatakan oleh Nabi saw. Bahawa malu itu merupakan identiti bagi setiap agama terutama dalam agama Islam. Seandainya diri ini di kabusi dengan sifat malu , maka iman kita terhadapNya akan bertambah . Malah sifat malu ini lebih terkhusus buat insan yang bernama wanita.

Bahkan dalam Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 228 yang artinya; ‘Dan para wanita mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang sepatutnya’, Allah telah menetapkan hak bagi wanita sebagaimana mestinya. Tidak sekadar kewajiban yang dibebankan, namun hak wanita pun Allah sangat memperhatikan dengan  fitrah wanita itu sendiri. Sehingga ketika para wanita menyedari fitrahnya, maka dia akan paham bahwasanya rasa malu pun itu menjadi hak baginya. Setiap wanita, terlebih seorang muslimah, berhak menyandang rasa malu sebagai mahkota kemuliaannya.

Ya Allah ,Kembalilah  hamba mu ini ke jalan Rabb-mu dengan sepenuh kemuliaan, dengan rasa malu dikarenakan keimananmu pada Rabb-mu… amin.



ibtisam92
^^







No comments: